Penyerahan donasi Rp10 Jura diserahkan langsung Ketua I GPIB Mupel Sulselbara, Pdt. Yuniar Jauhari dan diterima oleh Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Senin (20/12/2021)/Ist

Bantu Korban Gempa di Selayar, PMI Makassar Terima Rp10 Juta dari Mupel GPIB Sulselbara

Selasa, 21 Desember 2021 | 13:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menerima donasi bantuan berupa uang tunai 10 juta. Dana itu berasal dari Musyawarah Pelayanan (Mupel) Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB Sulselbara).

Penyerahan donasi tersebut diserahkan langsung Ketua I GPIB Mupel Sulselbara, Pdt. Yuniar Jauhari dan diterima oleh Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal dan didampingi Wakil Kepala UTD Khudri Arsyad dan Kepala Markas PMI Syahrir Sanusi. Bertempat di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Senin (20/12/2021).

Nantinya melalui PMI Makassar donasi ini akan disalurkan untuk korban gempa di Kepulauan Selayar. Di mana terjadi pada 14 Desember lalu.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, mengapresiasi solidaritas Mupel GPIB Sulselbara. Itu atas kepedulian dan empatinya terhadap korban bencana gempa di Kepulauan Selayar.

“Terimakasih atas kepeduliannya. Semoga bantuan ini bisa membantu saudara saudara kita mempercepat proses recovery,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Hal senada dikatakan Ketua I GPIB Mupel Sulselbara Pdt. Yuniar Jauhariz. Kata dia, bantuan sumbangan ini adalah bentuk solidaritas jamaat GPIB atas saudara kita yang terkena musibah bencana gempa di Selayar satu pekan yang lalu.

“Ini sebagai respon dan kontribusi awal jamaat Mupel GPI, dan kami percayakan ke PMI Makassar untuk menyalurkan bantuan donasi tersebut. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di sana,” harapnya. (*)


BACA JUGA