Nasabah sejahtera BTPN Syariah, Syaiful Saleh saat berbincang di sela-sela media briefing di Black Canyon Coffee, Selasa (21/12/2021)

Berkat BTPN Syariah, Syaiful Saleh Lebih Mudah Modali Ibu-ibu Kembangkan Usaha

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Bank BTPN Syariah (Tbk) terus mendorong agar ekonomi masyakarat terus bertumbuh. Salah satunya penyaluran modal melalui nasabah sejahtera.

Syaiful Saleh, salah satunya. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini rupanya telah menjadi nasabah sejahtera sejak tahun 2017.

Sebelum mengenal BTPN Syariah, ungkap Syaiful, dirinya masih mengelola usaha ibu-ibu secara mandiri. Hanya saja saat itu, ia mulai berpikir untuk memaksimalkan usaha tersebut.

Seiring berjalan, ia melihat BTPN Syariah sebagai wadah untuk pengembangan usaha. Salah satu alasannya kepincut dengan bank ini adalah prinsip syariah.

“Tahun 2017, baru saya kenal. Diantara semua bank ini, dia (BTPN) kan prosesnya syariah. Jadi tanpa ada bunga,” ungkap Syaiful, Selasa (21/12/2021).

Syaiful juga memandang BTPN Syariah punya kesamaan dalam hal visi. Di mana dirinya ingin terus membantu ibu-ibu dalam hal ini merupakan nasabah pra sejahtera untuk terus mengembangkan usahanya.

“Visi saya juga sejalan dengan program yang dibuat oleh BTPN Syariah karena tanpa bunga. Jadi misalnya nasabah atau komunitas ibu-ibu melakukan pinjaman dana sebanyak Rp200 ribu, yang dikembalikan juga Rp2000 ribu,” tambahnya.

Terakhir, Syaiful menyatakan bahwa BTPN Syariah juga tidak hanya berfokus pada program. Juga menghadirkan sistem bagi hasil dan menjanjikan.

“Jadi dana yang saya pinjamkan kepada pemilik usaha melalui bank BTPN Syariah akan dibagi hasil sesuai dengan kesepakatan melalui akad,” tandas Syaiful.(*)


BACA JUGA