Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin (kanan) bersama Branch Manager BTPN Syariah Cabang Makassar, Noor Iksan Syuhada (tengah) saat media briefing di Black Canyon Coffee, Selasa (21/22/2021)

BTPN Syariah Kumpulkan Dana Pihak Ketiga Rp10,6 Triliun, Makassar Rp127 Miliar

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Bank BTPN Syariah (Tbk) mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun 2021. Sejauh ini, pihaknya telah mengumpulkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp10,6 Triliun.

Hal itu seiring simpanan nasabah PT Bank BTPN Syariah yang terus naik. Dengan begitu, pertumbuhan DPK pun juga meningkat.

DPK itu tumbuh sebesar 15 persen (YoY). Dari sebelumnya berjumlah Rp9,2 Triliun menjadi Rp10,6 Triliun pada kuartal ketiga tahun 2021 ini.

Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin menyatakan bahwa pertumbuhan itu tak terlepas dari komitmen pihaknya memberikan garansi imbal hasil yang tinggi. Sehingga, masyakarat pun kepincut.

“Kita pastikan memberikan imbal hasil yang maksimal. Semua dana yang terkumpul pun kita kelola secara syariah,” ungkap pria yang akrab disapa Ain ini, Rabu (22/12/2021).

Ditambahkan Ain, selain imbal hasil, pelayanan kepada nasabah pendanaan juga diperhatikan. BTPN Syariah, kata dia, ingin terus memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin menyimpan dana sekaligus membantu usaha nasabah pra sejahtera

“Makanya kita terus melakukan pendekatan. Kita jelaskan apa saja produk dan layanan yang kita tawarkan, juga manfaat dari menyimpan dana” tambahnya.

Sementara itu, Branch Manager BTPN Syariah Cabang Makassar, Noor Iksan Syuhada membeberkan bahwa pada kuartal ketiga ini, pihaknya telah mengumpulkan DAK sebesar Rp127 Miliar. Itu berasal dari sekitar 1200 nasabah pendana.

“Kalau untuk yang aktif itu ada sekitar 700-san yang terus menyimpan dana,” ungkap Iksan.

Iksan pun mendorong agar tahun 2022 menjadi lebih baik dan kian bertumbuh. Apalagi sejauh ini, banyak masyakarat yang mulai tertarik menginvestasikan dananya agar dikelola untuk memodali usaha masyakarat.

“Secsra engagement, nasabah sejauh ini cukup baik. Kita harapanya bisa terus naik,” harap Iksan. (*)


BACA JUGA