Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat melihat usaha dari ibu-ibu nasabah inklusi BTPN Syariah di Gedung Dharma Wanita Gowa, Rabu (22/12/2021)/Ist

Priska Adnan Dorong Pemberdayaan Nasabah BTPN Syariah Tingkatkan PAD Gowa

Kamis, 23 Desember 2021 | 23:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mendorong agar nasabah inklusi dari BTPN Syariah terus mengembangkan usahanya. Dengan begitu, mereka turut serta dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Adapun Priska bilang bahwa keterampilannya dalam mengembangkan usaha begitu penting membantu pemerintah. Olehnya, ia mendorong agar BTPN Syariah terus menggenjot pemberdayaan bagi nasabah.

“Ini program pemberdayaan masyarakat ini tentunya sangat membantu kita dalam proses edukasi para perempuan di Gowa yang mana memang di bank BTPN ini seluruh nasabahnya adalah perempuan,” ucap Priska, Rabu (22/12/2021).

“Jadi yang namanya perempuan tentu punya keahlian itu akan juga membantu kalau kita di Pemerintahan itu tentu meningkatkan PAD jadinya kalau perempuannya cerdas akan maju juga kabupatennya,” sambungnya.

Saat ini, kata Priska Adnan, perempuan dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mengikuti perkembangan zaman. Apalagi bagi ibu-ibu yang pelaku UMKM sangat dituntut untuk memiliki keterampilan memanfaatkan teknologi.

“Seorang ibu yang memiliki keterampilan dia akan dapat meningkatkan ekonomi keluarganya kearah yang lebih baik. Disitulah pentingnya Ibu cerdas khususnya yang ada di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Direktur Bisnis BTPN Syariah, Dwiyono Bayu Winantio mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan perbedaannya dan pendampingan. Sehingga, Ibu-ibu yang ada di Kabupaten Gowa tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

“Seluruh pendampingan yang kita berikan untuk meningkatkan kesejahteraan, perekonomian keluarga dan berkembangnya usaha-usaha yang kita tunjang dengan kerjasama yang kita bangun,” tukasnya.(*)


BACA JUGA