Hujan lebat/INT

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Makassar Potensi Hujan Lebat Dibarengi Angin Kencang

Minggu, 26 Desember 2021 | 16:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengingatkan potensi dini terhadap hujan lebat disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah pesisir Sulsel. Terkhusus di Kota Makassar.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah pesisir barat dan pesisir selatan Sulawesi Selatan,” kata Prakirawan BMKG Makassar, Dwi Lestari, Minggu (26/12/2021).

pt-vale-indonesia

BMKG, kata dia, pun memprediksi kondisi cuaca buruk hujan deras disertai angin kencang akan terjadi mulai pukul 10.40 WITA di lima kabupaten dan kota. Selain Makassar, ada Kabupaten Selayar, Takalar, Gowa, dan Maros.

Khususnya di Kota Makassar, kondisi itu diperkirakan hampir terjadi di seluruh kecamatan. Seperti di Kecamatan Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Panakkukang, Tamalate, Biringkanayya, Manggala, Rappocini, Tamalanrea, dan sekitarnya.

“Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Kabupaten Jeneponto, seperti Bangkala dan Bangkala Barat, Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar,” sambungnya.

Termasuk meluas ke beberapa wilayah di Kabupaten Gowa, seperti di Kecamatan Parangloe, Bontomarannu, Bungaya, Biringbulu, Pattalassang, dan Manuju.
Serta di Kabupaten Maros meluas ke wilayah Mandai, Bantimurung, Tanralili, Simbang, Tompobulu, Lau, Moncongloe, Turikale, dan sekitarnya. (*)

Tags:

BACA JUGA