PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdampak gempa magnitudo 7,4 NTT. Bantuan diserahkan di Media Center Penanganan Darurat Bencana Gempa Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (24/12/2021)/Ist

Pelindo Bantu Warga Selayar Terdampak Gempa Magnitudo 7,4 NTT

Minggu, 26 Desember 2021 | 23:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero)/Pelindo Regional 4 kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kali ini untuk warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdampak gempa magnitudo 7,4 NTT pada Selasa (14/12/2021) lalu.

Bantuan tersebut diberikan oleh Pelindo melalui Regional 4 dan diserahkan langsung Department Head TJSL Subholding Pelindo Jasa Maritim Supriyadi Ratman, kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selayar, Rosa Indah Hasan. Bertempat di Media Center Penanganan Darurat Bencana Gempa Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (24/12/2021).

Supriyadi Ratman mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, tikar, kasur lipat, sarung dan selimut. Pihaknya berharap apa yang disalurkan bisa bermanfaat bagi warga.

”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang merupakan penyintas gempa magnitudo 7,4 yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Supriyadi.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Selayar, Rosa Indah Hasan mengungkapkan rasa terima kasih. Itu atas kepedulian Pelindo kepada masyarakat di wilayah Selayar yang menjadi korban gempa.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Pelindo yang juga peduli terhadap masyarakat di wilayah ini yang baru saja tertimpa musibah akibat gempa magnitudo 7,4 lalu.”

Seperti diketahui, gempa magnitudo 7,4 yang menggucang Laut Flores, NTT pada Selasa 14 Desember 2021 lalu. Rupanya juga berdampak hingga ke Sulsel.

Dilansir dari salah satu media daring, akibat gempa tersebut ratusan rumah rusak, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya juga rusak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Serta ada 6.405 warga yang masih mengungsi di 61 titik pengungsian.

Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut. Diantaranya, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu. (*)

Tags:

BACA JUGA