Pelindo Tunjuk Enriany Muis Sebagai Regional Head 4

Minggu, 05 Juni 2022 | 22:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo resmi dua mengangkat pejabat baru. Adalah Enriany Muis sebagai Regional Head 4 dan Dwi Rahmad Toto Sugiarto sebagai Direktur Operasi PT Pelabuhan Tanjung Priok.

Pengangkatan Enriany Muis sebagai Regional Head 4 berdasarkan Surat Keputusan Direksi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Nomor KP.10.02/31/5/1/RKTK/UTMA/PLND-22 tanggal 31 Mei 2022. Sementara pengangkatan Dwi Rahmad Toto Sugiarto sebagai Direktur Operasi PT Pelabuhan Tanjung Priok berdasarkan Surat Keputusan Direksi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Nomor KP.10.02/31/5/1/RKTK/UTMA/PLND-22 tanggal 31 Mei 2022.

Pengangkatan Enriany Muis yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar, menggantikan Dwi Rahmad Toto Sugiarto. Di mana sebelumnya menjabat sebagai Regional Head 4 Pelindo.

“Hal seperti ini (pergantian pejabat), adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi. Perputaran (rotasi jabatan) ini akan menjadikan langkah Pelindo menjadi lebih cepat,” ujar Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono dalam arahannya saat Serah Terima Jabatan di lingkungan Pelindo, yang berlangsung secara hybrid melalui aplikasi zoom pada Jumat (03/06/2022).

Arif mengatakan, setelah merger banyak tantangan dan tugas yang harus diselesaikan. “Bisnis Pelindo adalah pelayanan. Bagaimana port stay dan cargo stay. Untuk itu mohon dapat dipastikan bahwa apa yang kita berikan lebih baik dari sebelumnya,” pesannya.

Ia juga menuturkan bahwa rotasi lintas region adalah hal yang biasa. Pelayanan Pelindo dari timur hingga barat Indonesia. “Tolong disiapkan. Bagaimana Pelindo berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu saat pengambilan sumpah jabatan, Enriany Muis dan Dwi Rahmad Toto Sugiarto menyatakan akan melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh kejujuran, dedikasi dan tanggung jawab. Serta akan menjunjung tinggi, menjaga kehormatan dan integritas perusahaan. (*)

Tags:

BACA JUGA