Penyerahan bantuan dari PT Sermani Steel dilakukan secara simbolis. Bertempat di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Selasa (28/12/2021)/Ist

Melalui PMI Makassar, PT Sermani Steel Serahkan Bantuan Seng untuk Korban Puting Beliung

Rabu, 29 Desember 2021 | 00:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menerima bantuan sebanyak 115 lembar seng dari PT Sermani Steel. Selain itu, PMI juga mempersiapkan paket Family dan hiegen kit untuk korban puting beliung.

Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan PT Sermani Steel dan diterima langsung oleh Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal. Turut mendampingi Wakil Ketua PMI Bidang Penanggulangan Bencana, Andi Fauzi Wawo, Duta PMI Makassar, Fadly Padi, Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad dan Kamarkas, Syahrir Sanusi.

Penyerahan dilakukan secara simbolis. Bertempat di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Selasa (28/12/2021).

Bantuan seng yang diserahkan pihak PT Sermani Steel ini akan langsung disalurkan oleh PMI Makassar ke korban puting beliung. Di mana terjadi di sejumlah lokasi di Makassar.

Sebelumnya, bantuan lain juga sudah diberikan berupa tenda terpolin dan family kit. Semaunya pun sudah diserahkan ke Lokasi Maccini Parang, Bungaejaya dan Tamalabba.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil ketua PB PMI, Fauzi Andi Wawo yang akrab di sapaan Ucik bersama dengan Duta Donor PMI Fadli Arifuddin atau Fadli PADI REBORN. Bantuan itu diserahkan pada Senin (27/12/2021).

Termasuk beberapa balok yang akan segera didistribusi. Sebagaimana kebutuhan dan assement yang dilakukan relawan PMI Makassar.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI menyampaikan terimakasih. Pasalnya, telah mempercayakan untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Sekali lagi terimakasih. Tentu saja dengan adanya bantuan ini kami akan segera menyalurkan kepada korban yang terkena musibah angin puting di sejumlah titik di Makassar,” ujar pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

“PMI berkomitmen untuk membantu Korban dalam proses normalisasi dan pemulihan dampak bencana dalam skema pemerintah Kota Makassar. Berkoordinasi dengan BPBD dan kesehatan Makassar sementara merancang program pemulihan psikososial korban terdampak,” tambah Deng Ical.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini menambahkan, bantuan ini akan langsung distiribusikan ke lokasi dampak angin puting beliung. “Alhamdulillah sore tadi kita langsung serahkan bantuan dari PT Sermani Steel ke korban bencana puting beliung di Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah,” tutupnya.(*)


BACA JUGA