Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bidang kepelabuhanan dilakukan oleh Dirut PT Pelindo Jasa Maritim, Prasetyadi bersama Dirut PT Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo di Semarang pada Senin (03/01/2022)/Ist

Awali Tahun 2022, PJM dan PMT Teken Kerjasama Jasa Kepelabuhanan

Rabu, 05 Januari 2022 | 13:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mengawali awal tahun 2022, PT Pelindo Jasa Maritim (PJM) dan PT Pelindo Multi Terminal, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero), melakukan sinergi. Keduanya akan berkerjasama dalam pelayanan jasa kepelabuhanan dan bidang lainnya.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo Jasa Maritim, Prasetyadi bersama Dirut PT Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo. Bertempat di Semarang pada Senin (03/01/2022).

pt-vale-indonesia

Dirut PT Pelindo Jasa Maritim, Prasetyadi mengatakan, sinergi yang dilakukan pihaknya bersama PT Pelindo Multi Terminal adalah untuk pelaksanaan kerja sama di bidang pelayanan jasa kepelabuhanan. Begitu juga di bidang lainnya.

“Kami berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kedua perusahaan, serta dapat memberikan nilai tambah yang lebih bagi PT Pelabuhan Indonesia sebagai holding,” kata Prasetyadi.

Selanjutnya, kata dia, tim dari Pelindo Jasa Maritim dan Pelindo Multi Terminal akan segera melakukan pemetaan pasar yang berpotensi terhadap bisnis kedua perusahaan. Serta melakukan kajian kelayakan dan menyusun jadwal persiapan pelaksanaan kerja sama.

“Semoga dalam waktu dekat semuanya bisa terselesaikan, sehingga kerja sama ini bisa dilakukan secepat mungkin,” tukasnya.

PJM merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021 lalu seiring dengan proses integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero). PT Pelindo Jasa Maritim memiliki bisnis dan pengalaman di bidang jasa kelautan, peralatan, dan jasa kepelabuhanan lainnya seperti pengerukan, utilitas, dan energi. (*)


BACA JUGA