Foto bersama pihak Bosowa Education dan unit Universitas Bosowa Politeknik Bosowa, Bosowa School Makassar, Sekolah Alam Bosowa dengan media di Sekolah Alam Bosowa, Jalan Danau Tanjung Bunga, Selasa (04/01/2022)/Ist

Bosowa Education dan Unibos Perkuat Sinergitas Bareng Media

Rabu, 05 Januari 2022 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bosowa Education dan unit Universitas Bosowa (Unibos) Politeknik Bosowa, Bosowa School Makassar, Sekolah Alam Bosowa menggelar media gathering. Acara ini digelar di Sekolah Alam Bosowa, Jalan Danau Tanjung Bunga, Selasa (04/01/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan media, baik itu media cetak, online, radio dan televisi. Media gathering digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan itu para pimpinan dan jajaran di tiap unit di Bosowa Education. Salah satunya Plt Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat

Ia mengatakan bahwa media gathering ini merupakan acara silatuhrahim. “Tentunya kita selalu ingin mempererat kerjasama, mempererat kebersamaan,” kata Asrul.

Asrul Hidayat berharap kerjasama media bisa terus berjalan dengan baik. “Kami sadar, tentunya kami tidak akan besar tanpa pendampingan teman-teman semua. Makanya kita berharap apa yang kita jalin selama ini, bisa tetap langgeng,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Asrul Hidayat memaparkan bahwa di Makassar, Yayasan Aksa Mahmud mempunyai empat unit. Diantaranya, Sekolah Alam Bosowa, Bosowa School Makassar, Politeknik Bosowa, dan Universitas Bosowa.

Sekolah Alam Bosowa sendiri mendidik anak mulai usia 3 bulan yang disebut dengan baby house. Kemudian Playgroup, Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

“Kalau di luar lagi, kita punya di Bogor. Di Bogor itu namanya Bosowa Bina Insani Bogor,” papar Asrul.

Sementara itu, Rektor Unibos, Saleh Pallu dalam kesempatan itu mengatakan bahwa media sangar efektif dalam menyampaikan ide atau gagasan. Serta peristiwa di Unibos.

“Tentunya ini penyampaiannya melalui kumpulan data, berita dan sebagainya yany memberikan pencerahan,” kata Saleh.

Media, kata Prof Saleh, berperan penting dalam pengembangan Unibos. “Terima kasih kepada media, selama ini kita berkembang karena peranan dari media. Berita-berita yang positif kepada Unibos. Tanpa media, kita tak bisa maju,” tuturnya.

Terakhir, Saleh pun mengajak semua media untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat. “Tentu saya sebagai Rektor mengajak kembali insan media untuk membangun sinergi positif tahun 2022 sehingga Unibos tetap eksis,” tandasnya.(*)