Direksi PDAM Makassar, Beni Iskandar saat meninjau lokasi kebocoran pipa, Minggu (16/01/2022)/Ist

Petugas Perumda Air Minum Kota Makassar Gerak Cepat Tangani Kebocoran Pipa

Senin, 17 Januari 2022 | 23:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Maraknya pengaduan masyakarat tentang kebocoran pipa, membuat seluruh petugas teknik Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar harus sigap melaksanakan perbaikan. Dengan begitu, keluhan pelanggan dapat diminimalisir.

Hal ini juga terlihat pada kebocoran pipa yang tiba-tiba dilaporkan. Penyebabnya karena proses pengerjaan IPAL yang dilaksanakan oleh CV Adhi Karya di Jalan Hati Mulia.

Kondisi lapangan yang sangat berat oleh karena Berada disisi galian IPAL dan drainase menyebabkan waktu penyelesaian Pekerjaan sedikit terhambat. Tetapi, karena kegiatan ini harus dapat tetap dilaksanakan agar suplai air ke pelanggan tidak terganggu.

“Adapun diamter pipa yang bocor adalah pipa 7″ dan berada di kedalaman 2 Meter. Petugas teknik yang bekerja juga ada 17 orang dan dikerjakan selama 18 jam,” kata Kepala Bagian DKA PDAM Makassar, Ihdar, Senin (17/01/2022).

“Memang dibutuhkan waktu yang lebih lama karena kondisi lapangan yang sulit ditambah lagi dengan hujan deras yang turun. Sehingga, air menggenangi galian tambahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Direksi PDAM Makassar, Beni Iskandar ikut meninjau lokasi. Ia pun menyampaikan rasa syukur atas selesainya pekerjaan.

“Alhamdulillah, karena melihat sulitnya medan saat pekerjaan, sampai tembus dari sore ke siang hari besok harinya,” ujarnya.

Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir mengatakan ini adalah wujud dari Komitmen PDAM dalam melaksanakan komitmen melayani kebutuhan air masyarakat. Sehingga, apapun resiko dan seberat apapun pekerjaan harus tetap dilaksanakan.

“Jalankan tugas dengan spirit “Alirkan Pengabdian” kepada masyarakat kota Makassar,” tukasnya.(*)


BACA JUGA