BEM Nobel Indonesia menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa di Kampus Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Selasa (18/01/2022)/Ist

BEM Nobel Indonesia Latih Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mahasiswa tak hanya dituntut untuk menempuh ilmu saja. Namun, keterampilan dan membangun kerjasama dalam suatu lembaga tentunya harus dibangun sejak dini.

Itulah landasan dasar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nobel Indonesia menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM). Bertempat di Kampus Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Selasa (18/01/2022).

pt-vale-indonesia

Diketahui, dalam kegiatan ini turut hadir pejabat dari Nobel Indonesia. Seperti Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ahmad Firman.

Ketua BEM Nobel Indonesia, Andi Meisyah Arundani mengatakan garis besar dari kegiatan ini ialah LKMM menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menambah wawasan dan keterampilan. Sehingga, mampu berkoordinasi, serta membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.

“Kegiatan ini juga membekali mahasiswa dengan wawasan penerapan revolusi 4.0 dalam organisasi kemahasiswaan dan keterampilan mengelola opini publik (wacana),” kata Mei — sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Mei menambahkan terdapat berbagai kegiatan. Diantaranya, pemaparan materi, focus group discussion serta peluncuran buku karya Mahasiswa Nobel bertajuk “Pengembangan Etika Kepemimpinan Mahasiswa yang Kreatif dan Dinamis,”.

Mei menuturkan syarat untuk menjadi peserta LKMM, adalah peserta harus membuat essai dengan tema “Strategi Pengembangan Industri Kreatif menuju Indonesia Emas 2030”. “Jadi hasil essainya kita kumpulkan jadi satu buku,” sambungnya.

Olehnya, sambung dia, lewat LKKM ini diharapkan mahasiswa tidak hanya menjadi pemimpin di masa mendatang. Tetapi, mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang. (*)


BACA JUGA