Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI memberikan bantuan kepada warga korban terdampak angin puting beliung di Kelurahan Rappokaling, Kecamatan Tallo, Sabtu (22/01/2022)/Ist

PMI Makassar Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Tallo

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar memberikan bantuan kepada warga korban terdampak angin puting beliung. Berlokasi di Kelurahan Rappokaling, Kecamatan Tallo, Sabtu (22/01/2022).

Sebanyak 8 rumah warga terkena angin puting beliung tersebut. Akibatnya, hunian mereka rusak khususnya di bagian atap.

pt-vale-indonesia

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, yang langsung menyerahkan bantuan tersebut. Ia didampingi staf dan PMI Kecamatan Tallo.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini menjelaskan bantuan itu merupakan hasil kerjasama dengan Pemkot Makassar. Adapun yang didistribusikan berupa 8 buah terlpolin dan 8 box Hygiene kit.

“Ini merupakan salah satu bentuk dan kolaborasi PMI dan Pemkot Makassar dengan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan sedikit beban korban,” kata Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Deng Ical menambahkan bahwa ini adalah bentuk komitmen PMI Makassar dalam melaksanakan kerja kerja kemanusiaan. Dan hal tersebut bakal terus dilakukan.

“Kita ingin kehadiran PMI betul betul memberikan kontribusi dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA