Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad bersama Komandan Kompi Kavaleri Divif 3 Kostrad, Kapten Kav Dedy Suharto David S.S.T Han saat kegiatan donor darah di Markas PMI Kota Makassar, Jalan Kandea, Rabu (26/01/2022)

HUT ke-72 Kavaleri, Puluhan Prajurit Kompi Kavaleri Divif 3 Kostrad Donor di PMI Makassar

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Puluhan prajurit kompi Kavaleri Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Bertempat di Markas PMI Kota Makassar, Jalan Kandea, Rabu (26/01/2022).

Donor darah tersebut merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kavaleri. Di mana jatuh pada tanggal 9 Februari 2022 nanti.

Komandan Kompi Kavaleri (Kikav) Divif 3 Kostrad, Kapten Kav Dedy Suharto David S.S.T Han menyampaikan bahwa agenda donor darah rutin digelar setiap peringatan hari ulang tahun. Kali ini, sekitar 30 prajurit yang ikut mendonor.

“Setiap tahun pasti kita gelar peringatan. Tahun ini, rangkaiannya, kita ajak prajurit untuk donor darah,” ungkap Dedy Suharto.

Lanjut Dedy, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam HUT ke-72 Kavaleri. Selain donor darah, adapula bakti sosial dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

“Juga lomba olahraga seperti bola voli, karya bakti, ziarah ke dan fun bike,” sambung Dedy Suharto.

Sementara itu, Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad memberikan apresiasi kepada Kaveleri Divif 3 Kostrad. Sebab, kata dia, sudah mau berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Dengan hadirnya prajurit Kaveleri Divif 3 Kostrad yang sudah mendonor, ini juga bisa menambah stok kantong darah di PMI,” ujar Khudri.

Sejauh ini, Khudri melaporkan bahwa stok kantong darah masih aman. Hanya saja, pihaknya perlu mengantisipasi pasokan yang minim saat bulan Ramadhan.

“Biasanya jarang yang mendonor kalau bulan puasa, makanya kita terus genjot,” tukas Khudri. (*)


BACA JUGA