Jenazah almarhumah Nur Kalsum tiba di rumah duka di Pallangga

Jenazah Korban Kerusuhan di Sorong Papua Asal Gowa Tiba di Pallangga

Kamis, 03 Februari 2022 | 23:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Jenazah korban kerusuhan dan pembakaran Diskotik O Double di Sorong Papua beberapa waktu lalu tiba di Kabupaten Gowa.

Jenazah almarhumah bernama Nur Kalsum Dg Ga’ga (31) tiba di rumahnya di Jalan Baso Dg Ngawing, Kelurahan Mangalli’, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 12.40 Wita.

pt-vale-indonesia

Jenazah korban datang diantar menggunakan mobil ambulance dan dikawal oleh beberapa personel TNI.

Setibanya di rumah duka, jenazah korban langsung dibawa ke dalam rumah. Isak tangis keluarga, kerabat dan sahabat korban pun pecah.

Setelah di shalat kan, jenazah almarhumah kemudian di makamkan di pekuburan dekat rumahnya.

Jenazah Nur Kalsum dijemput oleh kakaknya, Nur Salam di Sorong Papua setelah mayat adiknya itu berhasil diidentifikasi.

“Saya ke Sorong setelah dipastikan bahwa jenazah almarhumah adalah adik saya,” tuturnya usai proses pemakaman Nur Kalsum.

Diketahui bahwa, Nur Kalsum tewas terbakar dalam sebuah diskotik saat terjadi bentrok di Sorong Papua beberapa waktu dan menewaskan 18 orang.

Karena sulit dikenali, pihak kepolisian memanggil keluarga korban untuk dilakukan tes DNA untuk mencocokkan jenazah para korban.

Setelah beberapa hari menunggu hasil tes DNA, jasad para korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga masing-masing untuk dilakukan proses pemakaian.(*)


BACA JUGA