Foto Nur Kalsum semasa hidupnya. Almarhumah menjadi korban kerusuhan di Sorong Papua

Nur Kalsum, Korban Kerusuhan di Sorong Berhasil Diidentifikasi karena Perhiasan Anting

Kamis, 03 Februari 2022 | 23:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Nur Kalsum Dg Ga’ga (31), merupakan salah satu korban yang tewas dalam peristiwa kerusuhan dan pembakaran Diskotik O Double di Sorong Papua beberapa waktu.

Awalnya, mayat Nur Kalsum sulit diidentifikasi karena kondisi tubuhnya terbakar setelah peristiwa kerusuhan dan pembakaran terjadi.

pt-vale-indonesia

Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengidentifikasi mayat Nur Kalsum dan memastikan bahwa korban merupakan warga Kabupaten Gowa.

“Sudah dipastikan itu mayat adik saya setelah membandingkan anting yang ada ditubuhnya dengan yang ada di fotonya,” kata Nur Salam, kakak almarhumah Nur Kalsum, Kamis (3/2/2022).

Jenazah Nur Kalsum kemudian dijemput oleh kakaknya, Nur Salam di Sorong Papua setelah mayat adiknya itu berhasil diidentifikasi.

“Saya ke Sorong setelah dipastikan bahwa jenazah almarhumah adalah adik saya,” tuturnya.

Jenazah almarhumah Nur Kalsum pun tiba di rumah duka di Jalan Baso Dg Ngawing, Kelurahan Mangalli’, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 12.40 Wita.

Jenazah korban datang diantar menggunakan mobil ambulance dan dikawal oleh beberapa personel TNI.

Setibanya di rumah duka, jenazah korban langsung dibawa ke dalam rumah. Isak tangis keluarga, kerabat dan sahabat korban pun pecah.

Setelah disalati, jenazah almarhumah kemudian di makamkan di pekuburan dekat rumahnya.(*)


BACA JUGA