Pejabat Direksi PDAM Makassar dan beberapa Kepala Bagian melakukan mengunjungi BPK Perwakilan Sulsel, Kamis (03/02/2022)/Ist

Temui BPKP Sulsel, PDAM Makassar Minta Arahan Soal Pengawasan

Jumat, 04 Februari 2022 | 00:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pejabat Direksi Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar dan Asdar Ali serta beberapa Kepala Bagian melakukan mengunjungi BPK Perwakilan Sulsel, Kamis (03/02/2022). Di sana, mereka bertemu langsung Kepala BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap.

Kepada Arman Sahri, Pejabat Direksi PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar meminta arahan dan pendampingan. Agar setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu mendapat pengawasan sehingga tidak salah melangkah dan dapat berimplikasi hukum.

pt-vale-indonesia

Sebagai Pejabat Direksi baru, Beni sadar butuh arahan dalam melakukan penataan dan pembenahan internal. Olehnya, ia berserta jajaran mesti berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua pihak.

“Agar mendapatkan petunjuk dan arahan guna perbaikan yang lebih baik,” ungkap Beni.

Sementara, Asdar Ali mengatakan bahwa pihaknya butuh pendampingan khususnya pada saat Assessment dan Kelanjutan Program GCG. Di mana sudah pernah berjalan tetapi sempat terhenti.

“Jadi mohon untuk Dibantu agar proses dapat berlanjut agar dapat disesuaikan dengan yang diamanahkan oleh BPKP,” ungkap Asdar.

Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri mengaku menyambut dengan tangan terbuka. Sebab, memang setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap institusi harus ada pengawasan.

“Supaya tidak lepas kontrol, baik mulai dari perencanaan penganggaran, pelaksanaan sampai penyelesaiannya. Jangan sampai ada proses yang salah sehingga dapat dicegah lebih dini,” imbuhnya.

Arman Sahri didampingi oleh beberapa auditor. Mereka menangani pemeriksaan dan pengawasan BUMN dan BUMD sehingga dapat langsung menjalin komunikasi yang intens.(*)


BACA JUGA