Bupati Gowa Buka Program Rehabilitasi Sosial WBP Lapas Narkotika Sungguminasa

Rabu, 09 Februari 2022 | 00:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir membuka kegiatan Program Rehabilitasi Sosial tahap I Lapas Narkotika Sungguminasa Kemenkumham Sulsel di Aula Lapas, Selasa (8/2/2022).

Adnan dalam sembutannya menyampaikan dukungan dan menyambut baik serta mengapresiasi pelaksanaan program rehabilitasi sosial ini. Pihaknya juga siap bekerjasama agar program ini berjalan lancar.

pt-vale-indonesia

“Kalau kita ingin membangun SDM yang baik, maka tentu SDM tersebut harus terlepas dari bayang – bayang narkotika karena bisa merusak generasi bangsa dan jika kita ingin menghentikan maupun menekan laju masyarakat yang terpapar narkoba. Untuk itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi semua pihak,” ujar Adnan.

Adnan berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan semoga kedepannya generasi anak bangsa yang sudah terjerumus dapat menjadi baik dan berguna bagi Bangsa dan Negara.

Sementara Kalapas Narkotika Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif dalam laporannya mengatakan, kegiatan Rehabilitasi Sosial dilaksanakan dalam dua tahap yang diikuti oleh 440 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tahap I diikuti 220 orang dan tahap II juga diikuti 220 orang. Dimana tiap tahap dilaksanakan selama 6 bulan.

“Kegiatan ini dapat terlaksana, tentunya melalui sinergi antara Lapas Narkotika Sungguminasa dengan BNNP Sulsel dan Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Sulsel,” ujar Kalapas Syarif.

Syarif menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memulihkan sekaligus sebagai upaya meningkatkan kualitas Kesehatan WBP agar mereka dapat sadar diri untuk tidak mengulangi lagi tindak pidananya dan menjadi warga masyarakat yang bertanggungjawab bagi masyarakat dan bangsa saat mereka bebas nantinya.(*)


BACA JUGA