Cegah Covid-19, PMI Makassar Tes Antigen Seluruh Karyawan Hingga Pengurus

Senin, 14 Februari 2022 | 18:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PMI Makassar melakukan tes rapid antigen kepada seluruh relawan, karyawan dan staf PMI. Bertempat di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Senin (14/02/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Digelar mulai hari ini hingga besok, Selasa (15/02/2022).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memastikan seluruh karyawan tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga mereka bisa berkerja dengan aman dan nyaman.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, mengatakan tes rapid antigen ini rutin dilaksanakan. Apalagi, saat ini kota dalam kondisi meningkatnya penyebaran Covid-19.

“Jadi tes antigen untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Jadi seluruh staf, karyawan bahkan pengurus wajib untuk tes antingen,” ujar Deng Ical–sapaan akrabnya.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini menjelaskan mereka yang hasil tes antigennya reaktif akan dilanjutkan dengan tes swab PCR. Hal ini untuk memastikan apakah mereka positif atau tidak.

“Jadi ketika ada yang reaktif tes antigen maka dilakukan tes swab PCR. Jika kemudian hasil Swab PCR dibuatkan positif maka akan diistirahatkan dengan Isolasi mandiri,” tutupnya. (*)


BACA JUGA