Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Adinda Maharani menorehkan prestasi cemerlang. Ia meraih medali perak di KSN Tingkat Nasional Tahun 2022/Ist

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Raih Medali Perak di KSN 2022

Minggu, 20 Februari 2022 | 13:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Adinda Maharani menorehkan prestasi cemerlang. Ia meraih medali perak di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2022.

Atas pencapaian Adinda Maharani, yang lebih akrab disapa Kadin menjadi salah satu peserta yang menyumbang perak untuk Sulawesi Selatan (Sulsel). Itu pada ajang yang dulunya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN).

pt-vale-indonesia

“Tentunya merasa bersyukur kepada Allah SWT dan merasa senang sebab berhasil meraih medali perak,” ucapnya Minggu (20/02/2022).

Ia mengaku, pencapaian itu tidak lepas dari doa dari orang tua serta peran dan dukungan sekolah. “Salah satu yang saya lakukan dalam mempersiapkan diri adalah meminta restu orang tua dan banyak berdoa,”ungkapnya.

Untuk itu, sekolah mendukung 100 persen kepada siswanya yang mau menggapai prestasi. Dengan memberikan fasilitas penunjang dan mengoptimalkan pembinaan dari sekolah.

Lebih lanjut siswi yang duduk di bangku kelas XII IPS tersebut mengungkapkan bahwa meskipun sudah meraih medali. Namun, dirinya bertekad untuk tidak pernah berpuas diri.

“Saya juga merasa semakin bersemangat untuk menantang diri dalam mengikuti kegiatan kegiatan bermanfaat lainnya,”tuturnya.

Selain itu, ia berharap kedepannya
bisa terus mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasinya. “Harapan saya, semoga kedepannya bisa terus mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi baik di jenjang SMA maupun nanti di perkuliahan,”ujarnya.

Sementara itu, Pihak SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengapresiasi siswanga mampu mengantarkan sekolah yang terletak di Jalan Baruga Raya. Itu bersaing di ajang Nasional.

“Tentunya kita patut bersyukur ditengah Pandemi ini anak anak kita di SMA Baruga berhasil meraih berbagai prestasi baik akademik dan non akademik termasuk juara Tingkat Nasional pada ajang KSI 2022 ini merupakan pembuktian bahwa SMA Baruga bisa bersaing di ajang nasional,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bakry

Untuk itu, Ia berharap hasil tersebut mampu membawa semangat berkompetisi dan budaya prestatif terus terbangun di kalangan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Harapanya semoga semangat berkompetisi dan budaya prestatif terus terbangun di seluruh siswa SMA Baruga,” tutupnya. (*)


BACA JUGA