Talkshow Sumpah Pemuda, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Hadirkan Rijal Djamal

Selasa, 01 November 2022 | 17:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rijal Djamal, influencer Kota Makassar hadir di Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga, Selasa (1/11/2022). Ia memberi motivasi kepada seluruh siswa.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kesiswaan Sabaruddin menuturkan Rijal Djamal merupakan sosok influencer inspirasi. Sosoknya dianggap dapat membangkitkan motivasi siswa.

“Materi yang disampaikan membuat motivasi siswa untuk betul betul beradaptasi dengan kondisi yang ada saat ini Bagaimana kita bisa beradaptasi karena serba digital,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Rijal Djamal merupakan seorang konten kreator yang mendapatkan sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah dari Kemenkumham.

“Beliau juga konten kreator tentunya
pertanyaan pertanyaan yang disampaikan kepada siswa itu mencari tahu sejauh mana anak muda dapat beradaptasi dan rata rata semua siswa menjawab sudah menggunakan media sosial namun barangkali yang masih kurang adalah penggunaan youtube yang mesti ditingkatkan oleh siswa kami,” tuturnya.

Sementara itu, Rijal Djamal menjelaskan kepada seluruh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Itu bahwa pada awalnya tujuannya menjadi konten kreator adalah untuk jadi kaya dan terkenal.

“Namun, niat itu tidak terkabulkan hingga akhirnya saya rubah niat itu menjadi saya ingin memberi manfaat kepada orang banyak akhirnya tersampaikan bahwa niat kita yang harus diperbaiki dalam mencapai tujuan agar dimudahkan,” tutupnya.

Diketahui, Rijal Djamal diundang oleh SMA Islam Athirah Bukit Baruga dalam rangka talkshow memperingati hari sumpah pemuda. Selain itu, agenda lainnya adalah lomba puisi dan pidato. (*)


BACA JUGA