Outlet baru Browcyl berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 168, Gowa. Grand opening pun berlangsung pada Jumat (25/02/2022)/Ist

Perlebar Sayap, Browcyl Buka Outlet di Gowa

Jumat, 25 Februari 2022 | 20:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kabupaten Gowa menjadi salah satu pilihan Browcyl untuk membuka outlet barunya. Ini kali pertama usaha brownies pisang itu menghadirkan gerai di luar kota Makassar.

Outlet baru ini berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 168, Gowa. Grand opening pun berlangsung pada Jumat (25/02/2022).

pt-vale-indonesia

General Manager CV Kreasi Pisang Indonesia, Sunarti Anwar mengatakan bahwa outlet baru ini tidak hanya menjajakan produk dari Browcyl. Melainkan juga dari UMKM di Gowa.

“Jadi disini kami juga menjajakan produk dari UMKM di Gowa. Kita mau saling mendukung,” ungkap Sunarti.

Dengan kehadiran outlet baru ini, Sunarti menyebut bahwa Browcyl kini punya lima gerai. Empat lainnya berada di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, kami berhasil membuka titik ke-13 dengan gerai ke 5 untuk produk Browcyl ini dan merupakan wilayah pertama selain Makassar,” sambungnya.

Ia pun berharap Browcyl bisa terus dikembangkan dan kembali melakukan ekspansi. Meskipun saat ini masih dihantam pandemi Covid-19.

“Kita rencana akan buka lagi outlet dalam waktu dekat,” tukas Sunarti.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsinah mendukung Browcyl dalam melebarkan sayapnya di Gowa. Menurutnya, kehadirannya itu bisa membantu petani penanam pisang yang notabene banyak terdapat di daerah Gowa.

“Kan disini kita banyak masyarakat yang membudidayakan pisang, jadi bisa nantinya menjadi penghasilan tambahan dengan bermitra browchyl untuk bahan bakunya,” tukasnya.(*)