Kosongkan Lapak, Pemkot Makassar Segera Tata Kawasan Kuliner di Kanrerong

Sabtu, 05 Maret 2022 | 14:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menata kawasan kuliner Kanrerong, Jalan RA Kartini. Rencananya dimulai pada bulan Maret ini.

Ada 209 lapak di Kanrerong yang berada dalam area Karebosi itu. Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan diberi tenggat waktu sampai 8 Maret untuk mengosongkan tempatnya.

pt-vale-indonesia

Hal itu juga disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Ia mengatakan, rencana tersebut sudah ada sejak lama namun baru terealisasi pada tahun ini.

“Nanti kita tata kembali, nanti akan terintegrasi. Di pinggir jalan semua, di Datu Museng semua mereka masuk, itu desainnya bagus sekali, setelah selesai tidak boleh diperjual belikan,” ujar Danny, Sabtu (05/03/2022).

Lebih jauh, Danny menyebut kawasan Kanrerong akan ditata dengan baik. Mereka yang berjualan di sana adalah mereka yang berjualan di pinggir jalan kemudian diberdayakan.

“Akan dikelola dengan baik, dan memang mesti bayar listrik, saya heran kenapa tidak bayar listrik, tidak boleh, Perwali itu, tanggal 10 akan kita sampaikan desainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Pengelola Kanrerong, Wawan mengatakan, para pedagang kaki lima yang ada saat ini, nantinya akan direlokasikan ke 12 Kecamatan. Di sana nanti akan disiapkan tempat untuk mereka.

“Direlokasikan ke 12 kecamatan. Pindah dulu karena tidak bisa ditata kalau masih ada pedagang di sana,” tutupnya.(*)


BACA JUGA