PT Alpine Indo Makmur melalui Toko Semeru menggelar donor darah bersama PMI Makassar, kegiatan ini berlangsung di Toko Semeru, Jalan Sarappo, Kamis (17/03/2022)

Percayakan PMI Makassar, Toko Semeru Gelar Donor Darah Perdana

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pertama kalinya, PT Alpine Indo Makmur melalui Toko Semeru menggelar donor darah. Bekerjasama dengan PMI Makassar, kegiatan ini berlangsung di Toko Semeru, Jalan Sarappo, Kamis (17/03/2022).

“Ini kita dalam rangka kegiatan kekaryawanan, jadi ini juga perdana di Toko Semeru. Dan kebetulan kan memasuki puasa, jadi kita aktif melakukan kegiatan kemanusiaan,” ujar HRD PT Alpine Indo Makmur, Noviana Russa.

pt-vale-indonesia

Pihaknya, kata Noviana, ingin membantu masyakarat memenuhi kebutuhan darahnya. Sekaligus membantu PMI Makassar dalam hal menambah stok kantong darah.

“Kalau di bulan puasa biasanya itu kebutuhan darah itu sangat banyak. Jadi kita ajak seluruh karyawan Toko Semeru di seluruh cabang untuk donor,” sambungnya.

Lebih jauh, Noviana mengaku Toko Semeru memilih mengajak PMI Makassar untuk berkerjasama dengan banyak pertimbangan. Salah satunya merupakan unit yang sudah bersertifikasi.

“Apalagi kan sudah menjadi penggerak di Indonesia Timur jadi kami percayakan ke PMI Makassar,” tutup Noviana.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI mengatakan gelaran donor darah Toko Semeru bisa membantu menambah stok kantong darah. Apalagi saat pasokannya sudah mulai minim.

“Menurut kami sangat bagus dan sekaligus juga sangat menolong kami terutama menjelang bulan Ramadhan. Karena mulai sudah tidak stabil,” ungkap Deng Ical–sapaan akrabnya.

Pihaknya pun mengapresiasi Toko Semeru menggelar donor darah ini. Deng Ical berharap kegiatan tersebut bisa digelar terus-menerus.

“Dan ini spesialnya karena Semeru banyak orangnya dan pertama kali bikin donor darah. Makanya kita beri penghargaan sebesar-besarnya,” tukasnya. (*)


BACA JUGA