Dies Natalis ke-66, IPDN Gelar Donor Darah Bersama PMI Makassar Kumpulkan 91 Kantong

Minggu, 20 Maret 2022 | 19:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka Dies Natalis Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ke-66, bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Keduanya menggelar kegiatan donor darah, dengan tema “Pengabdian Praja” di Kampus IPDN Sulsel, Desa Kampili, Kabupaten Gowa, Sabtu (19/03/2022).

Dari pantauan hadir, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, Wadir II Bidang Administrasi dan Umum IPDN Sulsel, Suhaib, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Makassar, dr Sukma, dan Wakil Kepala Unit Transfusi Darah, Khudry Arsyad. Juga Babinsa Kampili.

pt-vale-indonesia

Sebanyak 91 kantong darah berhasil terkumpul. Itu dari kegiatan donor darah pengabdian praja.

Wakil Direktur II Bidang Administrasi dan Umum IPDN Sulsel, Suaib mengatakan dalam rangka dies natalis, pihaknya melakukan berbagai acara. Salah satunya itu donor darah sebagai bentuk pengabdian praja kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan bisa membantu masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan dalam mendapatkan stok darah,” kata Suaib.

Untuk itu, dirinya berharap kerjasama dengan PMI Makassar yang sudah lama terjalin. Dan bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Karena kami di IPDN ini bisa sewaktu waktu di minta untuk donor darah bila PMI Makassar mengalami krisis stok darah, bahkan kami juga bisa melibatkan masyarakat yang tinggal disekitar kampus IPDN Sulsel ini,” tuturnya.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran kampus IPDN Sulsel yang telah membuat kegiatan donor darah. Hal ini membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat.

“Tentu saja dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan kampus IPDN Sulsel ini sangat membantu PMI Makassar dalam menyiapkan stok darah untuk masyarakat,” tutup Deng Ical. (*)


BACA JUGA