Dinas PU Kota Makassar ikut terlibat seminar proposal penelitian identifikasi banjir yang berlangsung di Ruang Laboratorium Inovasi Jalan Ahmad Yani, Kamis (24/03/2022)/ Ist

Bersama Balitbangda, Dinas PU Makassar Ikut Teliti Identifikasi Banjir

Kamis, 24 Maret 2022 | 16:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar ikut terlibat dalam mengidentifikasi banjir. Seminar proposal penelitian ini pun berlangsung di Ruang Laboratorium Inovasi Jalan Ahmad Yani, Kamis (24/03/2022).

Dari Dinas PU Makassar diwakili oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Hamka Darwis. Ia pun mengatakan seminar ini sangat penting dan sangat bermanfaat. Terkhusus bagi Dinas PU.

pt-vale-indonesia

“Karena hasil penelitian ini nantinya yang akan menjadi dasar dalam mengambil kebijakan terkait penanganan masalah banjir di Kota Makassar,” tandas Hamka.

Adapun seminar proposal digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar. Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt Kabid Balitbangda, Rachmatan Haya.

Kemudian juga dihadiri oleh Tim Pembanding yang terdiri dari Tim Ahli Wali Kota yakni Dr. Naidah Saing dan Prof. Yusran Jusuf. Juga Tim Peneliti serta seluruh staf Balitbangda Makassar.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah bagaimana mengidentifikasi penyebab banjir yang sering terjadi di Kota Makassar. Untuk itu Tim Ahli Walikota memberikan beberapa saran agar peneliti dalam hal melakukan penelitian benar-benar bisa fokus kepada variabel-variabel penyebab banjir dan juga fokus dalam menentukan lokasi yang akan diteliti.

“Semua penyebab dan kendala harus benar-benar di evaluasi agar tekhnis dilapangan nantinya bisa sesuai dengan yang kita harapkan,” tutup Naidah.(*)


BACA JUGA