Makassar Raih Predikat Kota Terinovatif di IGA 2023, Ini Kata Kepala Balitbangda

Selasa, 12 Desember 2023 | 21:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memberikan penghargaan untuk Kota Makassar sebagai Kota Terinovatif ajang Innovative Government Award (IGA) 2023.

Ada sepuluh kota masuk nominasi penghargaan di bidang inovasi ini. Masing-masing Makassar, Bandar Lampung, Bekasi, Bengkulu, Cimahi, Mataram, Mojokerto, Palembang, Pariaman, Probolinggo, Sawah Lunto, Semarang dan Sukabumi.

pt-vale-indonesia

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan terima kasih ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atas arahan dan pembinaan yang dilakukan selama ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang secara terus menerus memberikan arahan dan pembinaan ke kami,” ungkapnya.

Penyerahan IGA 2023 diberikan langsung Mendagri Tito Karnavian. Sementara, Sekda Makassar, Muh Ansar mewakili Wali Kota Makassar dalam kegiatan yang digelar di Jakarta. Kata Andi Bukti–sapaan akrabnya menyebut hal ini sebagai kebanggaan Pemkot Makassar.

“Saya kira ini hasil kerja bersama antara semua SKPD, bagian, camat, perusda, puskemas, sekolah dan para inovator dan Alhamdulillah membuahkan hasil,” katanya.

Ia menambahkan, “Ini bukan menjadi pencapaian akhir bagi kita semua, justru dengan adanya penghargaan ini akan mendorong Balitbangda Makassar lebih bekerja keras untuk mampu membangun ekosistem inovasi secara berkelanjutan.”(*)


BACA JUGA