Cucu BJ Habibie Soroti Nenek Sakit Terlantar di Makassar, Kadinsos: Dua Minggu Lalu Ditangani

Jumat, 25 Maret 2022 | 15:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seorang nenek yang diketahui telah ditelantarkan saat sakit viral di sosial media. Penyanyi sekaligus cucu dari Presiden Ketiga, BJ Habibie yakni Melanie Subono mengunggah kondisi nenek tersebut dalam keadaan mengkhawatirkan.

Dalam postingannya, Melani menyebut nenek yang sudah lanjut usia (lansia) itu dibuang barangnya oleh pemilik kos di Rappokalling. Kondisinya saat itu pun tengah mengalami sakit dan hanya bisa tidur.

“Lansia dibuang barangnya dan dikunci ibu kosnya semalam. Makan jarang berdiri udah susah banget. Seorang lansia udah ga bisa bangun dengan suami katarak, keduanya kurang gizi karena kadang makan kadang tidak,” tulis Melani dalam keterangannya, Kamis (24/03/2022).

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Aulia Arsyad mengaku sudah dua minggu lalu mengetahui informasi tersebut. Pihaknya pun lantas membawa nenek tersebut ke RSUD Makassar.

“Informasinya ini dua Minggu yang lalu kayaknya itu kami bawa ke rumah sakit Daya (Makassar). Makanya saya bilang kenapa baru sekarang viralnya, dianggap tidak ditangani padahal sudah kita tangani,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (25/03/2022).

Aulia Arsyad bercerita setelah dirawat di RSUD Makassar, nenek tersebut dibawa ke kosnya. Namun pemilik kos telah mengeluarkan seluruh barangnya. Belakangan diketahui pembayarannya kosnya sudah dua bulan menunggak.

“Jadi ini yang punya kos kasih keluar semua barangnya. Jadi kita koordinasi sama Lurah memberikan tempat tinggal sementara,” jelas Mantan Camat Tallo ini.

Saat ini, Aulia Arsyad mengatakan bahwa nenek tersebut telah mendapat tempat tinggal sementara di rumah RT setempat selagi menunggu diarahkan ke BRPSDF Wirajaya Makassar sebagai tempat rehabilitasi. Berbagai kebutuhan sandang juga sudah diberikan, seperti kasur dan selimut.

“Terus, kemarin kami sama Balai Wirajaya juga sudah turun kasih bantuan. Ada juga family kit, alat mandi, pakaian dalam. Kemarin juga kasih bantuan beras,” jelasnya.

“Intinya dikasih kebutuhannya. Hari ini, mau dibawa ke Balai Wirajaya,” tukas Aulia Arsyad. (*)


BACA JUGA