Dapat Minyak Goreng dan Beras, Donor Darah Lions Clubs-PMI Makassar Kumpulkan 323 Kantong

Minggu, 27 Maret 2022 | 11:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PMI Makassar bekerjasama Lions Clubs International. Keduanya bersama menggelar kegiatan donor darah di Mall Panakukkang, Sabtu (26/03/2022).

Tidak hanya menggelar donor darah. Para pendonor juga bisa melakukan check up gula darah grstis.

pt-vale-indonesia

Hadir pada kegiatan ini Gubernur Lions Club Distrik 307 B2, Erick Suprapto, Presiden Lions Club Makassar United Widartiningsih. Dan pihak Mall Panakukkang dan Humas dan P2D2S UTD PMI Makassar Achmad Syauki.

Setiap pendonor turut mendapatkan sembako. Seperti satu liter minyak goreng dan beras 5 kg.

Antusias masyarakat begitu besar ikut antri untuk mendonorkan darahnya. Bahkan, panitia harus menutup lebih awal pendaftaraan karena paket terbatas.

Dalam kegiatan donor darah yang rutin dilakukan Lions Clubs International, PMI Makassar, Mall Panakukkang dan beberapa pihak sponsor lainnya mengumpulkan 323 kantong darah. Dengan demikian, stoknya terus bertambah.

Diahkir kegiatan donor, PMI Makassar menyerahkan piagam penghargaan kepada Lions Clubs International dan Mall Panakukkang. Hal ini sebagai bentuk terimakasih karena telah membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat menjelang bulan ramadhan.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, mengatakan dengan adanya kegiatan donor darah ini sangat membantu PMI Makassar dalam menyiapkan stok darah bagi masyarakat. Apalagi, memasuki bulan suci ramadan, yang selalu krisis stok darah, hal itu disebabkan karena menurunnya jumlah pendonor.

“Adanya donor darah ini betul betul kami di PMI Makassar sangat terbantu. Untuk itu, kami atas nama PMI Makassar menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepeduliannya terhadap sesama,” tutup Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019 ini. (*)


BACA JUGA