Balitbangda Makassar Bakal Evaluasi Inovasi Tiap OPD

Senin, 28 Maret 2022 | 22:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar akan menggelar evaluasi terhadap inovasi dan aplikasi milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Selasa (29/03/2023) besok.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan menindaklanjuti inovasi dan aplikasi yang dipaparkan masing-masing OPD. Tujuannya, memastikan produk ide yang dihasilkan sesuai syarat standar inovasi.

pt-vale-indonesia

“Kita ingin memverifikasi inovasi dan aplikasi OPD ini yang disampaikan saat rakorsus kemarin,” jelas Andi Bukti Djufrie, Senin (28/03/2022).

Kata dia, ada 20 indikator yang menjadi syarat masuk kategori inovasi. Di antaranya, inovasi bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah dan memiliki dokumentasi lapangan misalnya video implementasi. Bahan ini yang nantinya akan diintegrasikan ke metaverse.

“Kalau inovasi dan aplikasi belum masuk kriteria, kita lakukan coaching clinic ke inovator OPD agar masuk sebagai inovasi. Kalau dinilai baik maka didorong ke Inovasi Government Award (IGA),” pungkasnya.(*)


BACA JUGA