Penuhi Stok Darah Jelang Ramadan, PMI Makassar Gencar Lakukan Donor Darah

Jumat, 01 April 2022 | 16:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menjelang bulan suci Ramadan, PMI Kota Makassar gencar melakukan kegiatan donor darah. Hal itu pun dilakuan dengan sejumlah mitra kerjasama donornya.

Terbaru, PMI Makassar melaksanakan giat donor darah di tiga lokasi berbeda, Kamis (31/03/2022). Diantaranya, PT Pegadaian Wilayah Sulsel, Perusahan Makassar Tene dan Nipah Mall.

pt-vale-indonesia

Hal ini dilakukan PMI Makassar untuk memastikan ketersediaan stok darah bisa terpenuhi untuk pasien di rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan, di kawasan Timur Indonesia.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, yang hadir dalam kegiatan donor darah PT Pegadaian berharap kegiatan donor darah disejumlah titik dapat membantu dan menambah persediaan bank darah di PMI Makassar.

“Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu PMI dalam memenuhi permintaan darah di masyarakat selama
bulan suci ramadhan,” kata Deng Ical–sapaan akrabnya.

Selain itu, ia mengaku jika selama bulan ramadhan PMI Kota Makassar membuka gerai donor darah. Adapun di Masjid Al Markas dan sejumlah titik.

“Jadi selama bulan ramadhan itu kita membuka gerai donor darah dipelataran Masjid Al Markas, itu dilakukan mulai sore hingga malam. Jadi bagi yang ingin donorkan darahnya silakan datang,” pungkasnya.

Diketahui, PMI Makassar kembali melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan itu dilakukan bersama KSR unit UNM dan Jamaah Masjid al Azhar. (*)


BACA JUGA