Buka Gerai Donor Darah di Masjid saat Ramadan, PMI Makassar Juga Beri Paket Minyak Goreng

Kamis, 07 April 2022 | 14:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Untuk menjaga ketersediaan stok darah selama bulan suci ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar membuka gerai donor darah di sejumlah masjid di Makassar. Salah satunya di pelataran Masjid Al-Markaz Al Islami, Selasa (05/04/2022).

Menariknya, bagi setiap pendonor darah yang berhasil mendonorkan darahnya akan mendapatkan paket tambahan lain. Yakni minyak goreng.

pt-vale-indonesia

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI menyampaikan selama bulan ramadhan ini, pihaknya menargetkan 1000 hingga 1500 kantong darah berhasil terkumpul. Termasuk di beberapa gerai yang telah disiapkan di masjid masjid.

Hal ini dilakukan PMI Makassar untuk memenuhi permintaan darah dari rumah sakit. Itu selama bulan Ramadan 1443 Hijriyah.

“Insyah allah kalau kita melihat antusias masyarakat di hari pertama pembukaan gerai donor darah ini, kami optimis bisa memenuhi permintaan darah selama bulan suci ramadhan ini,” kata Deng Ical–sapaan akrabnya.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan. Itu untuk membantu sesama dengan cara berdonor darah.

“Selain membantu sesama, mendonor dapat mendeteksi sejak dini munculnya penyakit, juga memperkuat mobilitas tubuh kita menjadi sehat sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan baik dan lancar,” tandasnya. (*)


BACA JUGA