DPD II Golkar Parepare menggelar Festival Ramadan di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare selama bulan Ramadan/Ist

Amaliah Ramadan Golkar Parepare, Bangkitkan UMKM dan Hingga Gelar Hifzhil Quran

Sabtu, 09 April 2022 | 22:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM — DPD II Golkar Parepare menggelar Festival Ramadan. Bertempat di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare selama bulan Ramadan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). Di mana mewajibkan pengurus DPD II Golkar Sulsel menggelar kegiatan amaliah Ramadan.

pt-vale-indonesia

Ketua Pantia, Rahman DJ mengatakan, sejak awal Ramadan, Golkar Parepare telah menggelar Festival Ramadan dengan menyiapkan tenant secara gratis kepada pelaku UMKM. Agar mereka menjajakan jajanan berbuka puasa.

“Sesuai tema pembangunan Kota Parepare tahun ini yakni Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan, kami sengaja menyiapkan tenant gratis. Kita harapkan kegiatan ini menjadi stimulus bangkitnya ekonomi UMKM kita yang telah melewati masa sulit selama pandemi,” kata Rahman DJ, Sabtu (09/04/2022).

Ia juga menjelaskan, Amaliah Golkar Parepare tak hanya diisi jajanan UMKM dan pembagian takjil gratis. Pada 18 April mendatang, pihaknya juga akan menggelar hifzil quran tingkat SD, dan perlombaan Dai tinggkat SMP sederajat.

“Ide ini murni dari Ketua DPD II Golkar Parepare ibu Erna Rasyid Taufan. Dirinya menilai, salah satu cara anak-anak kita mencintai agama yaitu kita menggelar kegiatan-kegiatan yang mengapresiasi minat bakat mereka dalam agama,” jelasnya.

Tak hanya itu, sebagai partai nasionalis yang mendepankan nilai-nilai religius, kader Golkar Parepare akan menggelar Safari Ramadan. Berikut dengan mengunjungi masjid-masjid di Kota Parepare.

“Dirangkaikan dengan rencana ibu ketua (Erna Rasyid Taufan) membagikan Alquran kepada jemaah-jemaah masjid,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA