Tingkatkan Ekonomi Warga, PHRI Gowa, Masata, dan FKPPI Gelar Festival Kuliner Ramadan di Malino

Minggu, 17 April 2022 | 20:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bekerjasama dengan Masata dan FKPPI menggelar Festival Kuliner Ramadan Malino 2022.

Festival Kuliner Ramadan tersebut digelar di salah satu lokasi pusat kuliner kota bunga malino yaitu di Malino Food City, Jalan Endang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Dalam festival tersebut, panitia menyiapkan 10 booth kuliner dan 5 booth fashion. Berbagai jenis kuliner lokal tersedia di festival kuliner Ramadhan tersebut.

Seperti Nasi Kuning, Aneka Gorengan, Bakso Bakar, Jalangkote, Aneka Minuman, Suki Tomyam, Somay Batagor, Kentang Twister, Kopi Khas Malino dan berbagai Kue Tradisional.

Ketua BPC PHRI Gowa Muhammad Kadir sebagai panitia pelaksana menuturkan, Festival Kuliner Ramadan digelar berkat kerjasama Komunitas Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Cabang Gowa.

Selain kuliner, pada festival tersebut juga digelar berbagai macam lomba-lomba Islami untuk mengisi pelaksanaan selama bulan suci Ramadan yang berakhir pada 30 April 2022 mendatang.

“Dalam pelaksanaan Festival Ramadhan selain Kuliner, juga diadakan Lomba-lomba islami. Diantaranya, Lomba Adzan, Lomba Da’i Muda, lomba Tahfiz Quran, Fashion Show Cilik, Lomba Qasidah, lomba Sholawat nabi, Lomba Tilawatil Quran,” katanya, Minggu (17/4/2022).

Pada akhir Festival 30 April mendatang, Muh. Kadir menambahkan, akan diadakan lomba Bedug memperebutkan Piala bergilir camat Tinggimoncong.

Dia berharap, hadirnya Festival Kuliner Ramadan, apalagi lomba-lomba Islami, Daerah dataran Tinggi di wilayah Kabupaten Gowa dapat mendapatkan bibit-bibit Islam Topati.

“Harapan saya sebagai ketua panitia Festival ini adalah semoga kedepan kegiatan ini bisa lebih besar lagi dan dataran tinggi bisa mendapatkan bibit-bibit generasi islami Topati ( Tombolopao Parigi Tinggimoncong) ungkapnya.

Festival Kuliner Ramadan yang diselenggarakan di pusat Kuliner Kota Bunga Malino ramai dikunjungi masyarakat.

Sejak dibuka 9 April kemarin, mulai buka puasa hingga waktu sahur Malino Food City ramai pengunjung. Hal inipun Diapresiasi oleh Kepala Kecamatan Tinggimoncong Iis Nurismi.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan diharapkan juga dapat meningkatkan geliat roda perekonomian masyarakat,” pungkas Camat Tinggimoncong. (*)

Tags:

BACA JUGA