Rektor Unibos Periode 2022-2026, Prof Batara Surya akhirnya resmi dilantik. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (18/04/2022)/Ist

Dilantik, Rektor Unibos Prof Batara Surya Dorong Mahasiswa Berwirausaha

Senin, 18 April 2022 | 22:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Periode 2022-2026, Prof Batara Surya akhirnya resmi dilantik. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (18/04/2022).

Ia dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa. Dan turut disaksikan Founder Bosowa Corporindo, Aksa Mahmud, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman, Bupati Barru, Suardi Saleh, sejumlah Rektor Universitas lain, pejabat Pemprov Sulsel, mitra, dan sivitas akademika Unibos.

Sebagai Rektor pengganti Muhammad Saleh Pallu, Prof Batara Surya ingin mendorong agar mahasiswa Unibos bisa punya jiwa entrepreneur. Tidak hanya mengejar kuantitas alumni.

“Saya ingin sarjana Unibos itu membangun wirausaha. Itu kata kuncinya sekarang di Unibos. Agar mereka jadi pionir, tidak serta merta mahasiswa begitu selesai kuliah kita langsung lepas,” kata Prof Batara Surya.

“Tapi masih ada proses lanjutan yang akan kita lakukan 4-6 bulan untuk membentuk karakter mereka agar mereka siap bekerja,” tambah Mantan Direktur Pascasarjana Unibos ini.

Prof Batara Surya sudah menyiapkan visi misi untuk empat tahun kedepan selama dirinya menahkodai Unibos. Salah satunya fokus menjadikan alumni yang siap kerja.

“Dalam visi itu kan bagaimana kita menghasilkan keluaran mahasiswa yang unggul, yang memiliki kemampuan berwirausaha dan menguasai teknologi. Itu kata kunci,” tutup Batara.(*)


BACA JUGA