Bupati Maros, Chaidir Syam, menghadiri kegiatan kajian islami, edu parents untuk parents talk dan buka puasa bersama di Aula Lantai 5 BSM, Minggu (24/04/2022)

Bupati Maros Hadiri Ramadan Bosowa School Makassar

Selasa, 26 April 2022 | 00:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai rangkaian kegiatan dalam bulan suci Ramadan, Bosowa School Makassar (BSM) gelar berbagai kegiatan. Termasuk kajian islami, edu parents untuk parents talk dan buka puasa bersama di Aula Lantai 5 BSM, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan ini diperuntukan untuk para siswa, alumni dan orang tua siswa. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga orang tua dari salah satu alumni BSM, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa bersama jajaran pimpinan Yayasan Aksa Mahmud, Pimpinan, guru serta karyawan Bosowa School Makassar.

pt-vale-indonesia

Ustad Muh. Lukman Hakim mengatakan bahwa ramadan ini khususnya menyambut malam lailatul qadar menjadi kesempatan setiap ummat muslim. Itu untuk memperbanyak pahala.

“Beberapa yang senantiasa kita bisa lakukan untuk mendapatkan rahmat malam lailatul qadar khususnya di 10 malam terakhir Ramadan yaitu perbanyak sholat malam dan perbanyak beribadah juga bertaubat,” ucapnya.

“Sebab kurangnya keberkahan umur bisa jdi karena dosa. Sehingga malam lailatul qadar dapat kita jadikan sebagai waktunya kita untuk meminta maaf atas segala dosa yang telah kita perbuat,” tambah Lukman.

Selanjutnya dalam kegiatan ini, Titim Wibawayati Asapa selaku Education & Life Coach yang juga merupakan orang tua siswa BSM berbagi tips dan trik kepada para orang tua siswa. Agar mempersiapkan agar anak memilih jurusan yang tepat pada saat melanjutkan pendidikan.

“Menurut penelitian 87% anak salah memilih jurusan dalam berkuliah. Ada yang biasanya ikut-ikutan dengan teman, ada yang karena mengikuti kemauan orang tua, ada yang karena belum mengenali apa yang ia inginkan. Sehingga perlu peran aktif orang tua untuk mampu berkomunikasi dua arah dengan anak,” jelasnya.

“Berikan waktu untuk anak mengeksplor dan menyampaikan apa yang anak inginkan, terutama memperhatikan minat bakat anak agar anak bisa lebih mandiri memutuskan apa yang ia inginkan,” tutur Titim.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan berbagi ta’jil kepada masyarakat sekitar. Dan juga buka puasa bersama sivitas Bosowa School Makassar.(*)


BACA JUGA