Bosowa School Makassar Ajarkan Siswa Terkait Keberagaman Budaya

Rabu, 11 Oktober 2023 | 11:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bosowa School Makassar mengadakan sharing session pada Selasa (10/10/2023). Adapun temanya yakni “Indahnya Keberagaman Budaya”.

Sharing session ini merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Fase F. Berikut dengan tema Kearifan Lokal dalam penerapan Kurikulum Merdeka.

pt-vale-indonesia

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa SMA Kelas 11. Kemudian dipandu oleh Ahmad Swandi selaku Kepala Inovasi dan Penelitian Universitas Bosowa.

Ahmad Swandi membawa peserta dalam perjalanan menggali kearifan lokal Sulawesi Selatan, menjelajahi keanekaragaman budaya, tradisi, dan kuliner yang kaya akan sejarah.

P5 Fase F ini akan dilaksanakan selama dua pekan yang secara khusus berfokus pada pemahaman budaya sebagai bagian penting dari pendidikan.

“Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan dapat memperdalam pemahaman mereka tentang kekayaan budaya lokal yang ada di Sulawesi Selatan,” ujar Ahmad Swandi.

Tujuan utama dari kegiatan ini, kata dia, adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya melestarikan dan menghormati keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

“Dengan pemahaman yang lebih dalam tentang kearifan lokal, diharapkan siswa dapat menjadi generasi yang lebih terbuka, toleran, dan penuh rasa kebanggaan terhadap warisan budaya Indonesia yang kaya dan beragam,” harapnya. (*)


BACA JUGA