Komunitas Pertiwi Indonesia DPD Sulsel dan Paguyuban Sosial Marga Thionghoa (PSMTI) Gowa menggelar bakti sosial untuk korban kebakaran Asrama Polisi Perintis di Jalan Veteran Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar yang dilaksanakan pada Selasa, (26/04/2022)/Ist

Pertiwi Indonesia Sulsel dan PSMTI Gowa Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran Asrama Polisi

Rabu, 27 April 2022 | 20:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas Pertiwi Indonesia DPD Sulsel dan Paguyuban Sosial Marga Thionghoa (PSMTI) Gowa menggelar bakti sosial untuk korban kebakaran Asrama Polisi Perintis, Kota Makassar.

Kebakaran asrama polisi tersebut terjadi pada Rabu (20/04/2022) lalu di Jalan Veteran Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Dalam peristiwa tersebut, ada sekitar 32 rumah petak yang hangus terbakar.

pt-vale-indonesia

Ketua Pertiwi Indonesia DPD Sulsel, Henny Anastasia (kanan)

Pasca peristiwa kebakaran itu, Pertiwi Indonesia DPD Sulsel dan PSMTI Gowa memberikan bantuan paket sembako Ramadan dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada, Selasa (26/04/2022) kemarin.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut Wakil Ketua Pertiwi Indonesia DPD Sulsel, Petronella Casianayanti, Wakil PSMTI Gowa, Yerry, dan Ibu Lenny beserta beberapa orang pengurus dari masing-masing komunitas.

Bantuan tersebut diterima oleh Lurah Mandala, Kecamatan Mamajang, Hasfirama untuk selanjutnya disalurkan kepada 32 KK yang rumahnya hangus terbakar.

Ketua Pertiwi Indonesia DPD Sulsel, Henny Anastasia yang diwakili Sekretaris Pertiwi Indonesia DPD Sulsel, Petronella Casianayanti menuturkan, kegiatan bakti sosial seperti penyerahan sembako untuk korban kebakaran ini merupakan agenda kerja Pertiwi Indonesia DPD Sulsel.

“Harapan kami semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran utamanya Ibu rumah tangga yang tertimpa bencana,” katanya kepada media, Rabu (27/04/2022).

Menurut Ela, sapaan akrab Sekretaris Pertiwi Indonesia Sulsel itu, penyerahan bantuan ini juga sekaligus menunjukkan adanya empati dari para pengurus Pertiwi Indonesia dan PSMTI Gowa kepada masyarakat yang terkena bencana dan membutuhkan bantuan.

“Sebagai sesama anak bangsa, tentu kita harus memiliki rasa kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA