Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama warga salat tarawih perdana di Masjid terapung Cambayya, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (27/04/2022)/Ist

Tanpa Atap, Rudianto Lallo Salat Tarawih di Masjid Terapung Cambayya

Rabu, 27 April 2022 | 23:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama warga melakukan salat tarawih perdana. Bertempat di Masjid Terapung Cambayya, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Rabu (27/04/2022).

Pembangunan Masjid ini masih dalam proses. Namun antusiasme warga tinggi untuk menghadiri salat perdana yang dihadiri langsung Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama dengan jajarannya.

“Kami terharu melihat kekompakan warga Kelurahan Cambaya dalam membangun masjid diatas laut. Tentunya pembangunan ini memerlukan anggaran cukup besar untuk dapat pada tahap seperti sekarang. Ini adalah sejarah untuk saya pribadi, bersama-sama warga memulai kegiatan mulia ini,” kata Rudianto Lallo.

Tanpa basa-basi, orang nomor tiga di Kota Makassar itu langsung memberikan bantuan secara tunai sebesar Rp10 juta rupiah. Dana itu dipergunakan melanjutkan pembangunan beberapa tiang dan dinding yang masih sementara proses pekerjaan.

“Insya Allah, Pemerintah Kota juga sudah mengiyakan akan membantu pembangunan masjid terapung kedua di Makassar setelah masjid Terapung Amirul Mukminin di Anjungan Pantai Losari Makassar sebesar Rp100 juta, sehingga keseluruhan ada Rp110 juta. Doakan saya, semoga terus bisa membantu pembangunan masjid ini hingga selesai, dan jangan lupa proposal masjid ini secepatnya dimasukkan,” tambah Rudianto Lallo.

Pemilik tagline “Anak Rakyat” itu juga meminta masyarakat agar kompak terus melanjutkan pembangunan masjid terapung. Utamanya setelah masjid selesai.

“Janganki selesai masjid ta, jumlah jamaah semakin berkurang. Nah, jangan sampe ini terjadi,” ujar Rudianto Lallo.

Lanjut, politisi Partai NasDem ini menceritakan kedekatannya dengan masyarakat Cambayya selalu kompak memberikan dukungan. Itu saat maju sebagai calon legislatif 2014-2019 dan 2019-2024.

“Dua kali saya maju Caleg, Masyarakat Cambayya selalu memberikan dukungan penuh, ini saya simpulkan jika saya tidak bisa dipisahkan masyarakat Cambayya. Disini basis saya, tanpa warga Cambayya, saya tidak punya apa-apa. Olehnya itu saya sangat respek oleh masyarakat Cambayya,” jelas Rudianto Lallo.

Sebelum mengakhiri ceramah, Rudianto Lallo juga menyampaikan pesan Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Itu untuk senantiasa mejaga anak, memberikan pendidikan layak.

“Anak yang memiliki akhlak tau membedakan antara yang benar dan salah, yang memiliki akhlak dan ilmu pengetahuan diangkat derajatnya oleh Allah, jadi mari kita kerja keras untuk masa depan anakta,” tutup RL.(*)


BACA JUGA