Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI turut didampingi staf dan pengurus PMI Kecamatan Manggala memberikan bantuan ke korbanebakaran Kampung Baru Manggala, Minggu (8/5/2022)/Ist

Ketua PMI Makassar Beri Bantuan ke Korban Kampung Baru Manggala

Minggu, 08 Mei 2022 | 15:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kebarakan yang melanda pemukiman warga kembali terjadi. Tepatnya di Kampung Baru, Kecamatan Manggala, Kamis (05/05/2022).

Penyebab kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik. Tiga rumah rusak parah dan 5 kepala keluarga dilaporkan harus mengungsi akibat kejadian tersebut.

pt-vale-indonesia

Atas musibah itu, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI turut berdukacita. Ia pun didampingi staf dan pengurus PMI Kecamatan Manggala turun langsung ke tempat terjadinya musibah kebakaran, Minggu (8/5/2022).

Saat berada dilokasi, pria yang akrab Deng Ical ini terlihat memandangi setiap sudut bangunan rumah yang hangus di lalap sijago merah. Ia juga berbincang dengan salah satu korban kebakaran dan tak lupa memberi motivasi dan semangat.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran. Diantaranya tikar, family kit dan terpolin.

Syamsu Rizal, menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Ia berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban korban.

“Semoga bantuan ini bisa membantu saudara saudaraku semua yang tertimpa musibah kebakaran, dan juga diberikan kesabaran atas musibah tersebut,” ucap Deng Ical sapaanya.

Salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran ini mengucapkan terimakasih kepada PMI Makassar atas kepeduliannya. “Kami atas nama warga kampung beru berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami yang terlihat kecil tapi sangat berarti bagi kami,” tutupnya. (*)


BACA JUGA