Peresmian gerai donor darah PMI Makassar di Basement NIPAH Mall, Senin (16/05/2022)

Penuhi Stok, PMI Makassar Tambah Gerai Donor Darah di NIPAH Mall

Senin, 16 Mei 2022 | 16:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar kembali menambah gerai donor darah di NIPAH Mall. Peresmian berlangsung pada hari ini, Senin (16/05/2022).

Gerai baru itu diresmikan langsung oleh Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI. Ia didampingi oleh Wakil Ketua PMI Makassar, Fauzi Andi Wawo, Ketua UTD, dr Sukmawati, Wakil Ketua UTD, Khudri Arsyad, dan Duta Donor PMI Makassar, Fadly Padi. Juga Deasy Rostianti selaku Manager NIPAH Office & Shopping Centre.

pt-vale-indonesia

Dengan begitu, sudah ada tiga gerai donor darah dari PMI Makassar. Dua lainnya berada di Mall Ratu Indah dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI menyampaikan gerai donor darah menjadi salah satu solusi menjawab kebutuhan darah yang kian meningkat. “Mudah-mudahan ini juga bisa mendekatkan pelayanan kita,” ucapnya.

Deng Ical–sapaan akrabnya mengatakan target kantong darah untuk gerai di NIPAH Mall sebanyak 25 kantong. Dengan jumlah itu, ia berharap kebutuhan 100 sampai 150 kantong per hari di PMI Makassar bisa terpenuhi.

“Jadi sumber daya kita siapkan untuk 25 kantong. Di Mall Ratu Indah itu sudah duluan jadi 50 ditambah yang mobile jadi 100 semua. Nah ini karena kebutuhan darah semakin tinggi,” jelasnya.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini berterima kepada semua pihak yang terlibat dalam pembukaan gerai donor di NIPAH Mall. Terkhusus bagi relawan dan dokter yang sudah mau membantu.

“Alhamdulillah berkat komitmen teman-teman tim dokter jadi kita bisa buka ini,” ucap Deng Ical.

Sementara itu, Manager NIPAH Office & Shopping Centre, Deasy Rostianti mengapresiasi atas kehadiran gerai donor darah ini. Ia mengaku pihaknya sudah jauh hari ingin menghadirkan layanan donor bagi masyakarat.

“Sebenarnya konsep UTD itu sudah cukup lama. Dan memang kita sudah siapkan layanan terbaru termasuk kegiatan sosial di Nipah. Yang paling kami nantikan terealisasi itu dari PMI,” ungkap Deasy.

Gerai donor darah di NIPAH Mall akan beroperasi disesuaikan dengan jadwal operasi mall. Lokasi gerai sendiri berada di Basement NIPAH Mall. (*)


BACA JUGA