APINDO Sulsel Segera Ganti Nahkoda pada 7 Juni

Senin, 23 Mei 2022 | 13:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov). Agenda itu akan berlangsung di Sandeq Ballroom Hotel Claro pada 7 Juni mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Organizing Committe Musprov, Suhardi. Selain itu, ia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang juga dihadirkan adalah Diskusi Ekonomi.

“Jadi nantinya ada diskusi ekonomi juga dan itu paginya kita gelar,” kata Suhardi, Minggu (22/05/2022).

Ia memastikan Musprov akan berlangsung lancar tanpa hambatan. Seluruh agenda, kata dia, diusahakan untuk rampung sehari.

“Kita sebisa mungkin selesaikan satu hari saja, dari pagi sampai malam. Agar tidak menghabiskan banyak tenaga dan materi juga,” ungkap Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar ini.

Pihaknya telah membentuk tim seleksi untuk menilai calon Ketua APINDO Sulsel yang baru. Pendaftaran bakal calon ketua akan dibuka selama lima hari mulai Senin sampai Jumat, 23-27 Mei 2022.

Sementara itu, Ketua APINDO Sulsel, La Tunreng menyampaikan bahwa tim seleksi akan secara ketat memilih kandidat. Adapun salah satu penilaiannya adalah paham dengan kerja-kerja di APINDO.

“Tahapan seleksi nanti, tim akan memilih sesuai dengan kriteria yang betul-betul paham dengan APINDO. Tidak bertentangan dengan yang lain karena seleksinya akan dilakukan bengan bagus dan rapih,” jelasnya.

“Seleksi akan diperketat dengan siapa bakal calon yang selama setahun mengikuti kegiatan Apindo. Seleksi kita akan transparan,” tambah La Tunreng.

La Tunreng juga menegaskan tidak ada kandidat yang berasal dari luar kepengurusan yang ada. Ia pun yang terpilih dapat menjaga komunikasi baik internal maupun eksternal Asosiasi.

“APINDO ini sarana membangun jaringan, sarana komunikasi sehingga jika tidak membangun sarana komplit maka akan cacat. APINDO ini menjadi multi sektor. Sektor apapun bisa dikuasai. Persoalan kedepan minimal ada sprit untuk membangun Apindo,” tukasnya.(*)


BACA JUGA