Nurdin Halid Restui IAS kembali ke Golkar

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wacana Ilham Arief Sirajuddin kembali ke Partai Golkar semakin kencang. Mantan Wali Kota Makassar dua periode itu baru-baru ini datang menemui Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, HAM Nurdin Halid.

IAS dua kali menemui Nurdin Halid. Pertemuan pertama berlangsung di Kantor Wisma NH di Jakarta.

pt-vale-indonesia

Kedua dilanjutkan di kediaman pribadi Nurdin Halid, Jalan Mapala Kota Makassar. Keduanya tampak berbincang empat mata.

IAS mengenakan busana kasual, baju kaos dipadu celana jeans dan kopiah hitam. Sementara NH memakai baju kokoh biru muda.

Dikonfirmasi, Nurdin Halid membenarkan pertemuan tersebut. Ia menerima kunjungan IAS dua kali pada bulan Ramadan lalu.

“Pak IAS datang bertamu dua kali. Pertama di kantor saya di Jakarta, kedua dilanjutkan di rumah, Jalan Mappala di Makassar. Pak IAS meminta restu kembali ke Golkar. Saya merestui dan menyambut baik keinginan Pak IAS,” kata Nurdin Halid saat dihubungi, (25/05/2022).

Bagi Nurdin Halid, IAS adalah sosok politisi pertarung. Kehadirannya diyakini akan menambah kekuatan Partai Golkar menghadapi pemilu legislatif 2024.

“Golkar adalah rumah Pak IAS. Golkar membutuhkan sosok pertarung seperti Pak IAS dalam rangka bertarung menghadapi pemilu 2024,” kata Nurdin Halid.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu melanjutkan, IAS punya kenangan manis bersama Partai Golkar. IAS mengawali karier politiknya sebagai anggota DPRD Sulsel periode 1999-2004 melalui Partai Golkar.

Kedua IAS terpilih jadi Wali Kota Makassar dua periode melalui Partai Golkar. Ketiga, IAS memimpin DPD I Golkar Sulsel bertarung pemilu legislatif 2009 di Sulsel. Di tangannya, ia berhasil mempertahankan dominasi Golkar Sulsel saat itu.

“Kembalinya Pak IAS akan menambah kekuatan dan energi Partai Golkar menghadapi pemilu 2024. Pak IAS ini sosok petarung, punya leadership kuat dalam melahirkan tokoh-tokoh politik,” tutup NH.

Wacana kembalinya IAS ke Partai Golkar muncul setelah Mantan Wali Kota Makassar dua periode itu kalah bersaing memimpin Demokrat Sulsel.(*)


BACA JUGA