Srikandi AMK Sulsel dan AMK Makassar Berkolaborasi Bantu Balita Penderita Tumor

Kamis, 02 Juni 2022 | 23:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Srikandi Angkatan Muda Kabah (AMK) Sulsel bersama AMK Kota Makassar menjalin kolaborasi dalam misi kemanusiaan. Keduanya membantu balita penderita tumor.

Namanya Ahmad. Balita usia 2 tahun menderita tumor di sekujur tubuhnya. Ia diketahui tinggal di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rapoccini.

pt-vale-indonesia

Srikandi AMK Sulsel dan Makassar memberikan bantuan dengan menggandeng Lembaga Cinta Kasih Makassar. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa uang santunan, Senin (30/05/2022).

Plt Ketua AMK Kota Makassar, Ady Novandi menyampaikan bahwa pihaknya turut memberikan bantuan untuk meringankan biaya operasi Ahmad. Info itu sebelumnya didapat dari Srikandi AMK Sulsel.

“Kita dapat informasi dari Srikandi karena mereka yang survei dan kita langsung berikan bantuan,” ungkap Ady, Rabu (01/06/2022).

Presiden Klub Liga 3 Alesha FC ini juga mengatakan berharap Ahmad bisa sembuh dari penyakitnya. Begitu juga dengan keluarganya yang bisa tabah dalam menghadapi cobaan.

“Kami berharap semoga bisa cepat sembuh dan operasinya ke depan bisa lancar,” tutup Ady.

Diketahui, Ahmad telah menjalani operasi dua kali. Operasi itu dilakukan untuk pengangkatan tumor di bagian perut dan punggungnya. Pengobatan bocah balita ini masih panjang. Sebab, bagian pantat dan kakinya masih membesar.

Sementara itu ayahnya bekerja sebagai buruh harian. Ia bertugas membersihkan selokan di daerahnya.(*)


BACA JUGA