Jelang Mubes IKA Smansa, Edo Deklarasi Maju Ketua

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:31 Wita - Editor: adyn -

MAROS, GOSULSEL.COM — Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Maros akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk mencari nahkoda baru untuk para Alumninya. Edy Supriadi Budiman (Edo) mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai nahkoda ikatan alumni ini.

“Kita bekerja dan melanjutkan pendidikan di luar Maros setelah lulus dari sekolah tercinta. Kini saatnya saya ikut sumbang tangan, pikiran untuk membangun ikatan persaudaraan ini,” kata Edo yang merupakan Alumni Angkatan 2003 dan saat ini bekerja sebagai tenaga ahli di DPR RI, Selasa (14/06/2021).

Dia mengatakan nilai ikatan alumni Smansa ditentukan oleh nilai dari para alumninya. Dia menambahkan, tidak ada sekolah yang berhasil jika tidak ada alumni ya bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan sukses di dunia kerja.

“Oleh karenanya saya ingin merangkul semua, sederajat, untuk benar-benar wadah ini bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tegas Edo.

“Membangun kolaborasi dengan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, sehingga ada adik-adik kami memiliki pengalaman dan kemampuan bersinergi membangun Maros,” tambah dia.

Pada sisi internal, ia mengaku bakal membangun kolaborasi dengan seluruh alumni di angkatan sehingga ada ikatan emosional untuk bisa maju bersama-sama.

“Ketua IKA nantinya harus memberikan pemikiran lebih kepada almamater dan alumninya,” ucapnya.

Seturut dengan itu, Jubir IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Nasional, dr Halik Malik mendukung pencalonan Edo maju sebagai Ketua IKA Smansa.

“Saya tahu track record dekkeng saya ini. Ini bukan soal berapa banyak gelarmu atau posisi seseorang, tetapi yang terpenting ada good Will untuk membangun dan berinovasi membangun Maros,” kata mantan Ketua OSIS Smansa 2003 ini.(*)


BACA JUGA