Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Ir. Edwin Aristiawan, MM dalam kunjungannya ke RS Ibnu Sina YM-UMI pada Kamis (16/06/2022)

Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Apresiasi Antrean Online Terintegrasi di RS Ibnu Sina Makassar

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai rumah sakit dengan layanan kesehatan yang lengkap yang didominasi kunjungan pasien BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI Makassar selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya dengan pemanfaatan antrean online BPJS Kesehatan. Penggunaan sistem antrean online memberikan banyak kemudahan bagi pasien terutama menghemat waktu tunggu serta kepastian dalam memperoleh pelayanan di rumah sakit.

Penggunaan sistem antrean online BPJS Kesehatan yang diterapkan oleh RS Ibnu Sina YM-UMI Makassar, mendapat apresiasi langsung oleh Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Ir. Edwin Aristiawan, MM dalam kunjungannya ke RS Ibnu Sina YM-UMI pada Kamis (16/06/2022). Dalam rombongan hadir pula kepala cabang BPJS Kesehatan Makassar dr. Greisthy E.L Borotoding beserta jajarannya.

pt-vale-indonesia

Dalam kunjungan tersebut, rombongan meninjau langsung loket pendaftaran, sistem antrean di poliklinik dan serta meninjau bagian apotek. Disela kunjungannya, Edwin sangat gembira saat mendengar langsung dari pasien yang menceritakan pengalamannya menggunakan Mobile JKN yang dapat menghemat waktu tunggu serta kepuasan mereka menggunakan sistem antrean online BPJS Kesehatan di RS Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RS Ibnu Sina YW-UMI Makassar, Dr. dr. Nasruddin A. Mappaware, Sp.OG(K), MARS, M.Sc menerima dengan hangat rombongan dan meminta saran dan masukan dari BPJS Kesehatan demi peningkatan layanan kepada pasien, khususnya yang terkait dengan sistem teknologi informasi.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, seluruh direksi yang ikut menyambut rombongan yaitu dr. Aryanti R Bamachry, Sp.GK, M.Kes (Direktur Pelayanan Medik), Dr.dr. Armanto Makmun, M.Kes (Direktur Umum dan Operasional), dr. Shulhana Mochtar, M.MedEd, serta dr. Salahuddin Andi Palloge, MPHM (Direktur Keuangan).

Kunjungan ditutup dengan penyerahan plakat cendera mata dan sertifikat penghargaan untuk RS Ibnu Sina atas komitmen rumah sakit dalam implementasi integrasi sistem antrean online dan integrasi sistem klaim dari dari BPJS Kesehatan.(*)


BACA JUGA