Pelindo Jasa Maritim Salurkan Bantuan Natura Korban Gempa di Mamuju

Jumat, 17 Juni 2022 | 20:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –- PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group mendistribusikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk natura. Dan diberikan ke korban bencana alam gempa bumi dengan magnitudo 5,8 yang mengguncang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pada Rabu (08/06/2022) lalu.

Distribusi bantuan dilakukan oleh Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yang dipimpin Vice President TJSL SPJM, Supriyadi Ratman. Kemudian diterima langsung oleh Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi di Mamuju, Selasa (14/06/2022).

pt-vale-indonesia

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPJM, Diani V. A. Nangkah menuturkan bantuan yang diberikan merupakan aksi cepat tanggap kepedulian Perseroan. Itu atas bencana yang kembali harus dihadapi oleh masyarakat korban gempa bumi dengan magnitudo 5,8 yang mengguncang Kabupaten Mamuju beberapa waktu lalu.

“Perusahaan sangat prihatin atas setiap bencana yang dialami masyarakat. Makanya tidak lama setelah kejadian, kami segera bergerak untuk menyediakan dan menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara yang menjadi korban gempa di Mamuju,” kata Diani.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Mamuju,” tambahnya.

Bantuan natura yang didistribusikan menurut Diani, berupa beras, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan wanita, terpal atau tenda, sarung dan selimut. Serta makanan siap saji yaitu ikan kaleng, biskuit dan mie instan.

Sementara itu, Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengucapkan terima kasih kepada Pelindo yang selalu membantu warga Mamuju ketika tertimpa musibah.

“Ini sudah kedua kali saya menerima bantuan dari Pelindo. Pertama ketika gempa pada 2021 lalu, dan saat ini kembali menerima bantuan dari Pelindo Jasa Maritim untuk disalurkan kepada korban gempa yang terjadi pada 8 Juni lalu di Mamuju,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga bantuan ini mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Bantuan ini benar-benar sangat berarti bagi kami, masyarakat di Kabupaten Mamuju, terutama yang menjadi korban gempa. Kami berdoa semoga Pelindo Jasa Maritim semakin berjaya dan kokoh untuk Indonesia Maju,” tukasnya.(*)


BACA JUGA