41 SMP Ikuti PPDB Online Serentak di Gowa

Senin, 27 Juni 2022 | 21:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gowa dilakukan serentak hari ini, Senin (27/6/2022). Diketahui sesuai laporan satuan pendidikan sebanyak 41 sekolah melaksanakan PPDB secara online (daring) tahun 2022.

Pelaksanaan PPDB secara daring ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pendafaran siswa baru. Selain itu, juga mempermudah akses informasi penerimaan siswa baru.

pt-vale-indonesia

“Hal ini diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat untuk mendaftar di sekolah tanpa harus datang mengantri di sekolah,” tulis Disdik Gowa di halaman web resminya disdik.gowakab.go.id.

Pendaftaran yang dilakukan secara daring ini juga bertujuan agar pendaftaran menjadi lebih tertib dan mudah dipantau. “Hal ini juga tentunya sangat tepat untuk penerapan antisipasi penumpukan pendaftar di sekolah sehingga prokes semakin terjaga,” lanjutnya.

Untuk diketahui, terdapat empat jalur pendaftaran untuk PPDB di Kabupaten Gowa. Yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi, dan jalur pindah tugas orang tua.(*)


BACA JUGA