Sambangi Unasman, Nobel Indonesia Teken Kerjasama MoA

Rabu, 13 Juli 2022 | 09:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasca melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) November 2021 lalu, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia kembali melakukan perjanjian kerjasama. Kali ini dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA), Selasa (12/07/2022).

Kunjungan balasan di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Badaruddin didampingi oleh beberapa pejabatnya. Diantaranya, Wakil Rektor I bidang Akademik, Ahmad Firman, Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Kerjasama, Ridwan hingga Kepala External Relation, Muhammad Idris.

pt-vale-indonesia

“Hari ini kita melakukan kunjungan balasan ke Unasman dalam rangka penandatanganan Memorandum of Agreement. MoA utk menindaklanjuti MOU sebelumnya yang ditandatangani di kampus Nobel,” urai Badaruddin.

Alumni perkapalan Universitas Hasanuddin itu melanjutkan, kedepannya kedua pihak sepakat melakukan sejumlah kolaborasi dibidang pendidikan. Misalnya, pertukaran mahasiwa, penelitian bersama hingga program pengabdian pada masyarakat.

“Kita tidak bisa kalau tidak kolaborasi. Kadang kala wilayah pengabdiannya jangan di Kota, lebih bagus pengabdian sesungguhnya itu di desa,” urainya.

Sebelumnya, Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin menambahkan pemahaman kepada Mahasiswa untuk mengembangkan bisnisnya di dunia usaha menjadi salah satu atensi pihaknya. “Karena itu menjadi kewajiban sebelum mahasiswa menyelesaikan studi dan kembali ke tengah masyarakat.

Terlebih dalam kondisi saat ini, kampus tidak hanya dituntut untuk fasih dari segi akademik saja. Namun, mengelola badan usaha yang memiliki landasan hukum yang legal, wajib diberikan kepada Mahasiswa dan diaplikasikan secara langsung. (*)


BACA JUGA