Media Gathering Pegadaian Kanwil VI Makassar di Kay Kopi, Jalan Pelita Raya, Kamis (14/07/2022)/Ist

Tumbuh Positif, Pegadaian Makassar Berupaya Capai Target Kinerja Tahun 2022

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT. Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar menunjukkan pertumbuhan positif pada semester pertama tahun 2022. Periode Januari hingga Juni mencatat laba Rp452 Miliar.

Seiring dengan itu, jumlah nasabah aktif juga mengalami kenaikan yakni 822.689. Begitu juga rekening tabungan emas 655.010 dengan total penjualan emas sebanyak 135,6 Kg atau senilai Rp109,7 Miliar.

pt-vale-indonesia

Sedangkan outstanding loan tercatat per 30 Juni 2022 Rp6,5 Triliun. Berikut dengan NPL 1,55 persen.

Kepala Departemen Bussiness Support Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli mengungkapkan bahwa sejumlah strategi dilakukan demi mencapai kinerja yang baik. Pihaknya berupaya bisa memenuhi target dengan laba Rp1 Triliun sampai akhir tahun 2022.

“Kami optimistis tahun ini mencapai target, dengan beberapa strategi yang kita jalankan. Pertama ekspansi pada mikro dengan menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ucap Nur Fadli saat media gathering di Kay Kopi, Kamis (14/07/2022).

Upaya itu termasuk mendorong pelaku UMKM untuk terus berkembang di tengah pandemi. Adapun strategi didalamnya seperti ekspansi kredit pembiayaan pada UMKM dengan layanan produk KUR Syariah.

“Termasuk kita akan menjalankan strategi dengan membuka cabang pegadaian di daerah yang betul-betul tidak cabang pegadaian dan beberapa lainnya,” ungkap Nur Fadli.

Hal lain yang dilakukan adalah ekspansi Bisnis Kemitraan melalui layanan tanpa kantor yaitu Agen Pegadaian dengsn layanan tanpa batas. Penguatan strategi ekspansi get new customer atau penambahan nasabah baru melalui customer get customer.

“Terakhir, peningkatan layanan secara digital dengan Gadai Ekspress dan Pegadaian Digital Service atau Pegadaian Syariah Digital Services dalam kemudahan layanan lebih fleksibel dan mudah dengan genggaman tangan,” tukas Nur Fadli.(*)


BACA JUGA